Tuesday, June 28, 2016

Kamu asli mana?

Hampir setiap orang pernah mendapatkan pertanyaan template, salah satunya: "(Kamu) Aslinya mana?". Ketika saya mendapatkan pertanyaan seperti itu, hati langsung berkecamuk sambil bergumam dalam hati "wah, cerita panjang lagi nih." sambil menghela nafas panjang.

Jawabnya bagaimana ya?

Bapak asli Lawang, Malang, sedangkan Ibu asli Ngantru, Tulungagung namun besar di Surabaya. Sedangkan saya, errr 15-16 tahun lahir dan besar di Tembagapura, Papua, dan kini berdomisili di Surabaya. Iya, saya selalu bilang kalau saya kelahiran Papua, jarang bilang asli Papua. Tapi bagaimana pun juga, Papua mengalir di dalam darah saya. Saya selalu rindu akan tanah kelahiran Tembagapura. Dan saya yakin pasti anak-anak Tembagapura juga pusing jika mendapat pertanyaan seperti ini.

Kemudian respon lawan bicara, "Kok ga keriting rambutnya."

Ealah.

No comments:

Post a Comment