Sunday, October 21, 2007

10 Oktober 2007, berangkat ke Tembagapura

Jam 0500, berangkat dari rumah.. cuaca waktu itu cerah banget, secerah hatiku yang tak sabar untuk menginjakkan kaki di bumi nemangkawi, Tembagapura. Hari itu juga merupakan puncak mudik lebaran 2007 di Indonesi, jadi bandara Juanda Intl rame banget, bisa dilihat antrean kendaraan & orang2 yang masuk ke bandara..

berhubung aku bawa mungil, aku inepin dia dijuanda yang ada tempat parkir khusus nginep... Oh iya, yang berangkat abam, wisnu, mbak dewi - iya, bertiga kami berangkat.. di juanda aku parkirin mobil sedangkan wisnu ke kantor JAS buat ambil boarding pass'na Airfast Indonesia...

Oh, ternyata kata wisnu tiket'na udah ada di counter, langsung kedalam n check in... Hmm, didalem ada anak alumni juga, tapi angkatannya gasha... check in dulu, check tas tentengan oleh security Airfast, masukin koper, baru dapet seat... Airfast Indonesia adalah mitra'na PTFI, peraturannya ketat sangat..

MD-82 Airfast Indonesia @ apron Bandara Juanda (SUB)
kite boarding jam 0800, kite nunggu pesawat dari jakarta... perlu diketahui, Airfast kalo di surabaya parkir di apronnya cuma bentar. parkir - loading penumpang & bagasi - berangkat hanya ditempuh waktu kurang dari 30menit... kebetulan lagi extra idul fitri, Airfast ngerahin 2 pesawat MD-82, satu dari jakarta - makassar - timika, satu lagi yang aku naikin ini sby - makassar - timika.. jadi gag salah, MD-82 yang ber-seat 132 itu cuma diisi 10 penumpang aja.. jadi enak, habis take off, tanda kenakan sabuk pengaman padam, bisa pindah seat di belakang, deket sayap, ato mau ngecengin pramugari... kami bertiga dapet seat 4 C, D, E...

ah, sial! sejak aku kecil ampe sekarang ini capt'na tetep aja Wisnu Wardhana.. Apalagi pramugari2'na udah out of date.. bosen kalee... maklum waktu di tembagapura khan tiap 6 bulan naek pesawat yang sama, hehe..

Di dalam MD-82 Airfast Indonesia.

selama di udara, yah gitu2 aja... duduk... apalagi lagi puasa... ga usah aku critain toh kalian yang udah pernah naek pesawat pas puasa khan? dapet makanan tapi kite simpen aja, ntar buat buka puasa... untung aja aku beli majalah motor n topgear, serta nokia 5500 sport series yang udah full dengan lagu2 terbaru yang aku nobatkan sebagai OST. Tembagapura...

mbak dewi, pertama kali naek pesawat tuh... wow, gaya sekali dia, wajahnya hepi banget tuh.. mungkin agak kaget aja waktu pesawatnya take-off.. iya, wisnu wardhana kalo take-off rada kasar waktu dijuanda... apalagi waktu landing di makassar, mantul2 banget... dull.. dull.. dull...

aku sukses gag pusing *udik banget*, secara udah lama gag pernah naek pesawat sejak aku di surabaya... apa gara2 aku duduk row depan yah? ah, ga penting...

No comments:

Post a Comment