Friday, February 5, 2016

First Impression: Food Junction - Grand Pakuwon

Pada 22 January 2016, saya sempat melihat di salah satu media elektronik tentang grand opening Grand Pakuwon di Surabaya Barat. Di dalam Grand Pakuwon salah satunya adalah Food Junction yang merupakan salah satu destinasi hiburan dan kuliner baru khususnya di sekitar Margomulyo. Food Junction ini seperti layaknya East Coast Pakuwon City yang terletak di Surabaya Timur.

Food Junction - Grand Pakuwon Surabaya at night.

Kemarin (4/2) saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat tersebut, yang menurut beberapa orang, tempatnya jauh dari pusat kota; hampir mendekati perbatasan Surabaya-Gresik. Berangkat ke Grand Pakuwon dari Surabaya Selatan. Saya memutuskan mencoba akses lewat jalan biasa: Jl Raya Diponegoro - Jl Banyu Urip - Jl Sukomanunggal - Jl Tanjungsari - Jl Raya Manukan Lor - Jl Banjarsugihan - kemudian belok kanan menuju Jl Margomulyo Indah, di situ ada tulisan besar "GRAND PAKUWON". Setelah melewati gerbang tersebut, kita akan melewati jalan layang di atas double-track kereta api jalur Pantai Utara. Yup, memang terasa jauh bagi yang baru pertama kali lewat atau jarang ke Surabaya Barat pucuk lewat jalan biasa, hehe. Belum lagi, kawasan Margomulyo ini merupakan kawasan pergudangan, jadi bakal sering bertemu dengan truck-truck ukuran besar.

Suasana Food Junction - Grand Pakuwon Surabaya

Lahan parkir untuk mobil cukup luas; tapi belum tahu apa sanggup menampung mobil pada saat weekend. Untuk lahan parkir sepeda motor disediakan ruang teduh, memanfaatkan kolong jalan layang. Ketika masuk ke dalam, aura food court/pujasera pun terasa. Banyak bangku dan meja dan tenant-tenan yang menjual aneka makanan dan minuman. Tempat makan dibagi menjadi dua: indoor dengan atap tinggi dan outdoor di teras belakang. Sayang, karena kondisi gelap dan hujan, saya tidak sempat keliling area outdoor dimana terdapat lampu-lampu lampion, kolam, ferris wheel, arena bom-bom car.

Kolam Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Mungkin ini dulu catatan pandangan pertama saya tentang Food Junction. Mungkin saya akan ke sana lagi kalau Grand Pakuwon sudah mulai ramai sekitar 2-3 tahun mungkin(?). Semoga kedepannya ada pusat perbelanjaan dan bioskop disamping komplek perumahan mewah di sana.

No comments:

Post a Comment